BELAJAR DARI SEJARAH

BELAJAR DARI SEJARAH
Ide tulisan ini muncul ketika penulis menyaksikan berita tentang Gayus setelah vonis, bersamaan dengan itu mendengarkan pula TV Tepian Chanel yang menyiarkan bacaan Al-Qur'an surat Yusuf dan terjemahannya

BUANG PROVOKASI PERANG

BUANG PROVOKASI PERANG
Kliping opini Kunarso 2005

BUANG PROVOKASI PERANG

BUANG PROVOKASI PERANG
Kliping opini Kunarso tahun 2005

Senin, 28 Desember 2015

TPS 32 LOA BAKUNG SAMARINDA, TPS PEDULI ANAK

PEMUNGUTAN Suara dalam Pilkada Kota Samarinda pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2015 di TPS 32 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang yang dikemas sebagai TPS PEDULI ANAK dimulai dengan Pengambilan Sumpah segenap Anggota KPPS dan Petugas LINMAS.
Pelaksanaan Pemungutan Suara sampai dengan Penghitungan Suara dilaksanakan mengikuti pedoman yang ada sehingga dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Ketua KPPS Ir. H. Kunarso, M.P. yang juga adalah Ketua Panitia Pembangunan Taman Cerdas “GEMAR PENA” ini mengungkapkan bahwa gagasan tentang TPS Peduli Anak ini muncul sebagai antisipasi guna mencegah adanya kesulitan bagi petugas KPPS dan para pemilih yang memiliki anak kecil yaitu dengan menyediakan permainan untuk anak-anak agar asyik bermain dan tidak merepotkan orang tua yang sedang bertugas menjadi KPPS dan orang tua yang sedang menggunakan hak pilih melakukan pencoblosan surat suara di dalam bilik suara.

Para pemilih yang memiliki anak kecil menjadi senang dan bergegas berangkat menuju ke TPS dengan membawa serta anak-anaknya. Bersamaan dengan kegiatan yang berlangsung di dalam TPS, anak-anak yang ikut orang tua datang ke TPS memanfaatkan berbagai mainan yang disediakan di samping TPS.
TPS 32 yang unik ini ternyata berhasil menyita perhatian banyak pihak termasuk Lurah Loa Bakung Fahmi Muzakkir, S.Ag., para petugas pengawas, pemantau dan juga para warga pengguna hak pilih, apalagi ketika mereka tahu bahwa Tepian TV Samarinda meliputnya untuk bahan berita. Benar rupanya, ketika sore hari berita itu disiarkan maka wargapun bertambah senang dan dengan penuh antusias menyaksikannya.

Adalah tidak berlebihan jika kemudian Warga berharap agar Taman Cerdas yang telah digagas untuk dibangun di Jl. Jakarta Blok D1 RT 44 Kelurahan Loa Bakung Samarinda dapat segera direalisasikan dengan bantuan Pemerintah Kota Samarinda yang dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada 9 Desember 2015.
https://www.facebook.com/azkuna/media_set?set=a.1099374193421166.1073741944.100000457866691&type=3&uploaded=39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar